Minggu, 04 September 2011

Liburan Idul Fitri: Cookies Time!

Haidar, Mbak Denis, dan Nadia (adikku)
Hola, I'm back, tadi barusan posting pas kita lagi nonton Kungfu Panda. Oh iya, lupa kan-_-pas itu hari Minggu, tanggal 28 Agustus 2011. Nah, kali ini aku akan menceritakan kegiatan kami di Hari Sabtu, tanggal 27 Agustus 2011 (jiahh) :]

Hari ini giliran Haidar dan Mbak Denis yang main ke rumahku (y) !!

Ting .. tong .. (tapi sebenernya bunyi bel rumahku enggak gitu ._.) aku udah seneng, aku pikir kan Mbak Denis sama Haidar udah dateng, terus main-main deh! Secara, aku nunggu mereka udah lamaaa. Pas aku buka, kok cuma si Haidar?

                "Loh, Mbak Denis mana?" tanyaku.
                "Belum bangun," jawab Haidar langsung nyelonong masuk aja terus masuk ke kamar mandi. Haha rupanya dia kebelet ..

Haidar kurang kerjaan
Styrofoam yang diwarnai-_-
Haidar naik sepedaku ke rumahku. Aku minta tolong sama Haidar dan Mbak Denis untuk membawa sepedaku yang ketinggalan di rumah Eyang. Eits, bukan berarti Haidar yang rumahnya di Kotagedhe ke rumahku yang jauhhh naik sepeda ya, tapi dia dianter naik mobil dulu ke rumah Eyang, baru naik sepeda ke rumahku. Kan rencananya mau ke rumahku bareng Mbak Denis yang nginep di rumah Eyang, tapi karena belum bangun dan Haidar capek nungguinnya mungkin, dia ninggal deh. Hehe kasihan juga yang Mbak Denis ..

Setelah setengah jam (mungkin) nunggu Mbak Denis, dia datang juga dianter sama Pakdhe Indrajit (aslinya dipanggil Indra tapi kalau Pakdhe Indra sama dong sama bapaknya Haidar, jadi sekalian Indrajit aja). Kami langsung bermain-main.

Hasil karyaku dipegang Mbak Denis, hasil karya Mbak Denis kupegang :)
Mbak Denis ngelukis
Pertama, kami main ngelukis-ngelukis barang-barang. HAHAHA :D awalnya muncul ide dari styrofoam yang dipotong dadu sama adekku, Nadia. Kok bisa? Ya bisa duongs, muncul ide di otakku (?), kalau kita bisa mewarnai styrofoam itu! Langsung kuambil cat acrylic kesayanganku yang biasanya untuk kanvas (baru sekali dipakai untuk kanvas pas ekstrakurikuler lukis). Adikku mewarnai styrofoam sambil dicelupin air yang udah dikasih cat. Haidar nggak jelas, dia nyampur-nyampur cat yang udah dikasih air, jadi berbagai macam warna-_-. Mbak Denis melukis di tabung bekas plastik sampul untuk buku yang udah nggak kepake. Dan sayaa .. ngapain? Mirip dengan Mbak Denis, tapi aku ngelukis di cangkir mainan adikku.

Cookies yang baru matang
Kedua, kami baru masak-masak! Masak COOKIES! Yeay, tentu saja yang instan, udah tersedia tepung Pondan Brownies and Cookies (bukan promosi) di meja. Ada yang kurang lengkap dari masakan kita, yaitu butter yang kita belum beli. Yaa nggak papa sih, butter kan mahal, penggantinya mentega aja, jadi mentega nya dibanyakin. Haidar nggak ikut masak, dia cowok, yaiyalah-_-" aku dan Mbak Denis deh yang masak. Kita mulai mempersiapkan mixer, masukin tepung Pondan, ini-itu, dll aku lupa._. adonan udah siap, dan kelihatannya enak, tapiiii kita enggak bisa nyoba soalnya lagi puasa O:) nah, tinggal membentuk-bentuk sesuai selera :) di bagian ini nih si Haidar baru ikut. Haidar nyaris mau membentuk-bentuk tanpa cuci tangan, untung saya menyelamatkannya O:) halahh. Setelah adonan cookies siap, di oven deh :) ada 2 oven di rumahku, oven listrik sama oven yang pake kompor (harus dipanasin dulu). Lebih praktis pake oven listrik sih, tapi lebih muat banyak yg oven pake kompor. Yaudah aku nyoba dulu pake oven listrik.

Haidar jorok!
Ada tulisannya 'cookies 5 ~ 6' di ovennya. Aku pikir itu waktunya kan, yaudah aku puter sampe angka 7 (enggak beda jauh sama 6 kan :p) TING! Ovennya bunyi. Udah selesai nih. Tapi kok, belum matang? Yaudah diputer lagi tapi angkanya lebih tinggi sama Mbak Denis. katanya kan itu dioven 30 menit, jadi aku sama Mbak Denis ngitungnya yang di oven listrik itu WAKTUnya. Pokoknya kita atur sampe totalnya 30. Karena kelamaan, yaudah aku puter sampe angka 15. Sambil nunggu tuh cookies matang, aku manasin oven satu lagi yang pake kompor. Habis itu cookies lainnya yang setengah jadi dioven pake oven yang ditareh di atas kompor itu deh. Nah, tinggal nunggu matang sambil baca-baca majalah nih. Wah, bau cookies nya enak nih :9 astaghfirullah, lagi puasa! Haha. Tiba-tiba aku dipanggil Bapak.

                  "Ini gimana ini, kok ada asapnya!"
                  "Oh, itu nggak papa, kemarin aku juga gitu."

Aku pikir itu biasa, soalnya dulu juga gitu. Kita juga matiin ovennya terus dicek udah matang apa belum. Ya Allah, ternyata belum matang! Yaudah dilanjutin deh baca majalahnya. Kok lama-lama bau gosong ya? Kita cuek. Eh, tau-tau Bapak manggil aku lagi.

                  "Ini kok ada apinya?!"
                  "Waahhhhhh, ini terus gimanaaaaaa?!!!" aku panik. Semua juga.
                  "Matiin, matiin!" perintah Bapak. "Cari gombal (=kain yang udah lusuh)!!"
Aku langsung cari gombal. Pas aku udah bawa gombal, eh udah mati apinya. Dikipas-kipasin sama Bapak. Wah, ngeri banget pas itu! Alhamdulillah api cepet berhenti. Syukurlahhh :)

Aku dan cookies :)
Adikku nyobain cookies
Yummy Raisins Cookies
Cookies-cookies itu langsung gosong hitam legam :( cuma satu cookies yang kita ambil dari satu loyang itu untuk dimasukkan ke toples. Ternyata yang kita anggap WAKTU itu TINGKAT KEPANASAN! Pantesan jadi gosong!
Kita juga ngecek cookies yang ada di oven atas kompor. Jangan sampai cookies-cookies itu bernasib sama (halah). Alhamdulillah enggak! Yeay :) beberapa saat kemudian, matang lah cookies-cookies yang ada di oven atas kompor itu. Kita ambil pakai serbet loyangnya. Kita ambil pelan-pelan pake garpu. Habis itu dimasukin toples tapi enggak ditutup soalnya panas. Aku nyuruh adekku nyobain, enak apa enggak. Kata adikku enak (y). Malah adekku ambil lagi. Hahahaa. Terus kita foto-foto pake cookies kismis itu :) di-upload deh di Facebook.
Yummy Raisins Cookies 2

Yeay, Raisins Cookies ala The 3 Cousins sudah jadi! Pas buka kita rasain enyakkkk :9 walaupun dalamnya kurang matang karena ketebelan ._.

Makasih ya udah mau baca cerita kami :) bye

Nisrina Amalia P. (Ninis)
        


Tidak ada komentar:

Posting Komentar