Rabu, 11 Agustus 2010

Liburan Kenaikan Kelas 2010: Goes to Pandawa Waterworld, Solo Baru

Hai semua..

Salah satu tempat yang banyak dikunjungi orang-orang saat liburan adalah Pandawa Waterworld yang terletak di Solo Baru. Pandawa Waterworld adalah tempat rekreasi yang berupa waterboom. 

Aku, Mbak Denis, ortunya Mbak Denis, Eyang Ti, dan Tante Ocha saat liburan pergi ke sana. Sayang banget Haidar nggak ikut. Perjalanan ditempuh selama beberapa jam. Karena kita berada di Jogja, jadi butuh waktu beberapa jam untuk sampai di Solo.

Kita berangkat pagi, sekitar jam..berapa ya? Lupa..hehe. Mungkin jam 10-an. Kita sempet mampir dulu ke pom bensin. Kita beli Dunkin Donuts. Selain beli donat, aku dan Mbak Denis beli es milo. Habis dari situ, kita melanjutkan perjalanan.

Huh, perjalanannya lumayan lama bagiku. Tapi nggak begitu terasa karena aku dan Mbak Denis ngobrol n' buka facebook sebentar pake hapenya papanya Mbak Denis. Di perjalanan kita ketawa-ketawa. Apalagi sempet liat orang di dalem mobil belakang kita. Hahaha...lucu banget mukanya. 

Kita sempet ke pom bensin lagi. Karena Ihsan (adeknya Mbak Denis) BAB. Habis dari situ kita makan di warung makan yang jual timlo. Timlo kayaknya makanan khas Solo. O ya, pas itu kita dah sampe di Solo. Enak. Cuaca kali itu panas banget. Apalagi siang bolong. Ugh, panas. Trus pas di rumah makan itu banyak orang lagi. Tapi ga papa kok. Di deket meja makan kita ada pengamen yang lagi main musik. Nambah suasana keren aja euy!! Habis itu kita melanjutkan perjalanan lagi.

Kita pada ga tau jalan ke Pandawa. Langsung aja, papanya Mbak Denis tanya sama temennya yang asli Solo. Alhamdulillah ditunjukin jalannya. Sampe deh di Solo Baru. Kita nyampe juga di Pandawa. Kita turun, habis itu masuk. Kita ga langsung beli tiket, soalnya nunggu papanya Mbak Denis parkir mobil. Setelah itu kita beli tiket. Yang bikin sebel, masa si Ihsan yang masih 2 tahun, bayar taukk!! Cuma gara-gara tingginya melebihi batas gratis. Tapi, harusnya liat umur dong! Rugi pengunjungnya taukk!! Ihh..nyebelin.

Habis itu, kita ganti baju. Kita memulai petualangan di waterboom ini.  Kita nyari pelampung, ga dapet. Tapi akhirnya dapet juga..hehehe. Aku ngajak Mbak Denis nglewatin kolam arus (tapi ga ada arusnya. haha). Mbak Denis pertamanya takut soalnya ga pake pelampung. Tapi karena dapet pelampung, yaudah deh..Mbak Denis mau (alhamdulillah..). Mbak Denis takutnya kalo di kolam arus kan nanti tembusannya gua. Aku ceritain tentang guanya. Guanya gelap, ngeri..gitu lah. Hahaha...aku juga jadinya deg-degan nih. Aku nyari jalan yang rame, banyak orangnya. Tadinya banyak orang, kok tapi lama-lama yang mau ke gua cuma 4 orang ya? 2 mbak-mbak yang barengan, sama 2 orang lagi kita. Secara spontan (saking takutnya kali) Mbak Denis berani bilang sama mbak-mbaknya itu, "Bareng, ya, Mbak!". Aku kaget deh! Aku cuma ketawa aja. Mbak-mbak itu juga ketawa. Trus bilang, "Iya." Hahaha... Gua itu memang ngeri sih...tapi akhirnya kita berhasi nglewatin juga. Kita cepet-cepet sih! 

Over that, kita nyoba perosotan yang tingkat bawah dulu. Yang ga pake pelampung. Wihh...seru. Habis itu kita mau nyoba lagi. Tapi Mbak Denis ngajak yang paling tinggi (sebelum itu Mbak Denis juga ngajak, tapi aku nggak mau soalnya takut..hehe). Yaudah aku terima ajakan itu. Kalo yang paling atas harus pake pelampung. Aku agak ngerasa ngeri sih, kalo ngeliat langit. Tapi, aku lawan ketakutan itu (halah). Wahhh!!! Seru banget. Malahan Mbak Denis yang teriak-teriak. Aku cuma ketawa aja. Lucu sih! Kan Mbak Denis yang ngajak tapi Mbak Denis yang teriak-teriak. Hahaha.. Kita berkali-kali naik itu sampe puas. 

Trus kita ke kolam ombak. Untung pas lagi ada ombaknya. Enak! Tapi yang menyakitkan..hiks, tanganku kebaret lantai kolamnya..sakit..kayak berdarah gitu. Trus kita menuju ke tempat yang agak dalem. Ombaknya makin kuat aja. Aku berhasil naik pelampung. Tapi Mbak Denis kesusahan. Aku juga sempet kesusahan sih. Tapi aku coba sekuat tenaga. Akhirnya bisa juga. Ya jelas susah, soalnya dah agak dalem kolamnya. Mbak Denis bilang, "Duh gimana nih! Ga bisa naik!" gitu berkali-kali. Sambil ketawa-ketawa kita. Soalnya Mbak Denis lucu banget. Cuma keliatan kepalanya. Hahaha..apalagi pas ada ombak gede. Mbak Denis mukanya kena ombak..hahaha..lucu-lucu kasian..

Lagi seru-serunya, kita disuruh udahan. Yaudah, kasian yang nunggu. Apalagi ada eyang. Langit juga dah mendung. Kita akhirnya mandi deh. Pas selesai mandi ternyata hujan. Wah, bener nih, kata budhe. Untung budhe nyuruh udahan, kalo ga...kehujanan lah! Habis itu kita pulang..capek, dan..back to Jogja. Bye Solo..

ini foto-fotonya:
                                              

 aku dan pelampung hijau
kita n' Ihsan
main-main di pancuran

Thanks bagi yang membaca..maaf kalo ada kesalahan kata..I hope you like it
-Ninis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar